1. HOME
  2. INFO TABANAN

Bupati Eka Berpesan Kepada Penderita Stroke Agar Selalu Menjaga Pola Makan

"Jaga pola pikir dan pola hidup kita".

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. ©2020 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Jum'at, 12 Juni 2020 11:22

Merdeka.com, Tabanan - Setiap orang tentunya ingin menjalani kehidupan yang sehat. Kesehatan merupakan hal yang paling mahal harganya. Agar tubuh tetap dalam kondisi sehat perlu menerapkan pola hidup sehat.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti saat memberi bantuan paket sembako dan masker kepada 100 warga penderita stroke yang dirawat di Yayasan Amarane, Dauh Peken, Tabanan.

"Indahnya berbagi. Mengunjungi dan membantu para penyandang stroke Yayasan Amanare di Tabanan. 100 sembako dan 100 masker," kata Bupati Eka.

Bupati Eka juga berpesan kepada masyarakat penderita stroke yang hadir saat itu agar selalu menjaga pola makan. Karena menurutnya, pola makan yang benar adalah kunci dari kesehatan.

"Jangan makan yang tidak sehat, kalau usia bertambah makan berlemak, banyak garam, banyak gula pasti menimbulkan penyakit. Karena organ tubuh kita pun tidak semuda dulu," ujarnya.

"Jaga pola pikir dan pola hidup kita. Sepanjang pikiran sehat dan pola hidup kita sehat yakin dikaruniai jiwa dan badan yang pasti juga sehat," sambung Bupati Eka.

Menurut Bupati Eka stroke atau penyakit keras apapun itu ada hubungannya dengan sekala niskala. Dan di Bali sangat menyakini itu.

"Dan menurutku stroke atau penyakit keras apapun itu ada hubungannya dengan sekala niskala. Dan di Bali sangat menyakini itu. Mari jalani semua dgn swadharma dan keyakinan kita karena tidak sesuatu tanpa sebab begitupula tidak ada akibat tanpa sebab," kata dia.

Bantuan tersebut berupa 100 paket sembako, 100 pcs masker kain. Bantuan 100 paket sembako, masker tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Eka, didampingi Ketua DPRD I Made Dirga dan beberapa anggotanya, beberapa OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, serta Dirut PDDS dan Ketua Yayasan Ekalawya, Kamis, (11/6) bertempat di Yayasan Amarane, Desa Dauh Peken, Tabanan.

"Semoga bantuan ini bermanfaat,"katanya.

(ES/ES)
  1. Kegiatan Bupati Eka
  2. Pemkab Tabanan
  3. Virus Corona
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata