1. HOME
  2. INFO TABANAN

Bupati Eka: Bantuan Paket Sembako dan Masker Bukan dari APBD

"Jaga kesehatan dengan berpikir positif serta selalu disiplin menerapkan pola hidup bersih dan sehat".

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. ©2020 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Jum'at, 24 April 2020 10:24

Merdeka.com, Tabanan - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyebutkan bahwa bantuan paket sembako serta masker gratis bukan dari APBD. Bantuan ini murni dari para donatur dan CSR yang mau ikut berpartisipasi dalam krisis yang ditimbulkan Covid-19.

"Dan ini bukan APBD, ini murni CSR dan orang-orang yang mau membantu barang seribu, lima ratus ribu, sejuta kita terima. Jadi ini adalah bagian rasa kasih kami, yang tentunya tanpa kalian Tabanan ini tidak ada artinya,"kata Bupati Eka.

Menurutnya, dampak yang ditimbulkan terutama dari segi perekonomian akan sangat terasa, karena itu pihaknya berharap bantuan ini bisa sekedar membantu masyarakat, terutama para sopir yang saat ini tidak bisa menjalankan aktivitasnya seperti biasa.

"Wabah ini merupakan ujian yang sangat berat bagi kita semua. Dalam kondisi seperti ini, Saya harap masyarakat tetap semangat, jaga kesehatan dengan berpikir positif serta selalu disiplin menerapkan pola hidup bersih dan sehat,"ungkapnya.

Saat itu Bupati Eka juga menghimbau kepada seluruh jajarannya termasuk jajaran terbawah yakni Pemerintah Desa agar mendata seluruh warganya yang terdampak wabah ini. Ia menginstruksikan agar jangan sampai satu pun masyarakat Tabanan yang kesulitan bahan pangan, seperti tidak mampu membeli beras.

"Kita ini lumbung beras, dan artinya kita semua harus makan. Kedepan kita harus bertahan dengan segala upaya yang kita lakukan. Ambil hikmah dari kejadian ini. Tingkatkan kesabaran dan selalu ucap syukur kehadapan Ida Sang Hyang widhi. Kita yang kuat harus membantu yang lemah,"kata dia.

Sebelumnya Kadishub Tabanan Ngurah Darma Utama mengucapkan terimakasih kepada Bupati Eka beserta jajaran dan Forkopimda beserta Yayasan Ekalwya atas perhatiannya.

"Kami dari Dinas Perhubungan Tabanan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada IBu Bupati beserta jajaran yang telah memberikan perhatian kepada kami semua, khususnya para Sopir Angkot dan Trans Serasi," ucapnya.

Sebelumnya para tukang suwun di pasar Kediri Tabanan yang mendapatkan bantuan, kini bersama jajaran Pemkab Tabanan dan Yayasan Ekalawya kembali membagikan paket sembako serta masker gratis kepada ratusan sopir Trans Serasi, Kamis (23/4) di Kantor Dishub Tabanan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Eka meminta agar masyarakat tetap sabar dan selalu waspada terhadap wabah Virus Covid-19, serta selalu disiplin menerapkan langkah-langkah antisipasi. Dan apa yang dilakukan saat ini ditegaskannya ada salah satu bentuk kecil kepedulian khususnya dari jajaran Forkopimda, jajaran Pemkab Tabanan dan menggandeng Yayasan Ekalawya untuk mengurangi beban masyarakat terutamanya para sopir angkot.

"Sebagai rasa kepedulian dan empati, kami mewakili Pemkab Tabanan bersama jajaran Forkompimda dan yayasan Ekalawya ingin berbagi kasih untuk meringankan beban masyarakat. Jangan liat nilainya, tapi lihat bagaimana kita bersama-sam bergotong-royong memerangi akibat dari wabah ini,"katanya.

(ES/ES)
  1. Kegiatan Bupati Eka
  2. Pemkab Tabanan
  3. Virus Corona
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata