1. HOME
  2. INFO TABANAN

163 Pengurus WHDI tingkat kecamatan dan desa se-Tabanan dikukuhkan

Mereka terdiri dari 30 orang merupakan pengurus kecamatan, sementara 133 orang pengurus tingkat desa.

Pengukuhan pengurus WHDI tingkat kecamatan se-Kabupaten Tabanan. ©2018 Merdeka.com Reporter : Mohammad Taufik | Sabtu, 19 Mei 2018 14:12

Merdeka.com, Tabanan - Sebanyak 163 pengurus Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) tingkat kecamatan dan desa se-Kabupaten Tabanan masa bakti 2018- 2023 dikukuhkan di kantor bupati setempat, Sabtu(19/05). Perinciannya, sebanyak 30 orang merupakan pengurus kecamatan, sementara 133 orang pengurus tingkat desa.

Untuk pengurus tingkat kecamatan dikukuhkan oleh Ketua WHDI Kabupaten Tabanan Nyonya Putriningsih Wirna. Adapun tingkat desa dikukuhkan oleh Camat Penebel yang juga Ketua WHDI Kecamatan Penebel IGAN Supartiwi. Hadir dalam acara tersebut para camat dan perwakilan camat seluruh Tabanan selaku penasihat WHDI Kecamatan.

Ketua Panitia Pengukuhan, Nyonya Nadiari Murdika, mengatakan maksud dan tujuan pelantikan untuk menetapkan ketua dan pengurus WHDI masa bakti 2018-2023. Selain itu juga untuk mensosialisasikan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADRT) hasil musyawarah cabang WHDI.

"Selaku pengurus WHDI adalah sebuah kehormatan dan kepercayaan untuk menjalankan amanat dan tugas dalam meningkatkan srada dan bakti umat hindu khususnya WHDI Kabupaten Tabanan," kata Nadiari Murdika dalam sambutannya.

Sementara itu, Putriningsih Wirna, mengatakan WHDI merupakan bagian integral dari kaum wanita Indonesia dalam membangun dan mengembangkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, berdasarkan nilai-nilai luhur ideologi Pancasila serta falsafah Agama Hindu Tri Hita Karana dan catur purusa arta.

Derasnya arus globalisasi yang terjadi disadari akan membawa pengaruh dalam pergeseran tata cara dan tata krama kehidupan. Oleh sebab itu, Putriningsih melanjutkan, bila tidak disikapi secara bijaksana akan berdampak buruk bagi kehidupan masyarakat Hindu.

"Ini menjadi tantangan dan kewajiban WHDI untuk berperan aktif di dalam pembangunan guna terwujudnya wanita Hindu yang cerdas, mandiri serta berbudi pekerti luhur menuju masyarakat Tabanan yang sejahtera," ucapnya.

"Saya berharap pengurus yang baru dilantik memiliki semangat dan mau bekerja keras untuk mewujudkan visi dan misi WHDI, sekaligus mendukung terwujudnya masyarakat Tabanan yang serasi, sejahtera, aman dan berprestasi," katanya berharap.

(MT/MT)
  1. Pemkab Tabanan
KOMENTAR ANDA