1. HOME
  2. GAYA HIDUP

Sukses bangun bidang kesehatan, Tabanan dianugerahi Pastika Parama

Inovasi ini tiada lain merupakan inisiatif dari Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti

©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Jum'at, 21 Juli 2017 07:55

Merdeka.com, Tabanan - Pemkab Tabanan meraih penghargaan Pastika Parama dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Setelah berhasil mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Dan Piagam ini merupakan salah satu kategori tertinggi penghargaan paramesti dari Kemenkes RI.

Pastika Parama merupakan pengakuan dari Pemerintah Pusat, karena selama ini Tabanan telah berupaya dan ikut mensukseskan pembangunan di bidang kesehatan. Pengakuan ini kedepannya juga menjadi acuan bagi kinerja Pemkab Tabanan, terutama pembangunan kesehatan yang berkaitan dengan kawasan tanpa rokok. Dan yang paling utama bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju Masyarakat Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi.

Inovasi ini tiada lain merupakan inisiatif dari Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti.
Dan inovasi tersebut membuahkan hasil, Pemerintah Kabupaten Tabanan dianugerahkan penghargaan Pastika Parama Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menkes Prof.Dr.dr. Nila Djuwita F. Moeloek, SpM kepada Bupati Tabanan yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, I Nyoman Suratmika.

Ada tiga kriteria yang ditentukan untuk menerima penghargaan ini, diantaranya Kategori 1, Daerah yang telah menetapkan dan mengimplementasikan Perda KTR serta kebijakan lain terkait pengendalian konsumsi hasil tembakau. Yang berarti Kristal paling unggul dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat berhak atas penghargaan Pastika Parama. Kategori 2, Daerah yang baru bisa menetapkan KTR tetapi belum melakukan implementasi mendapatkan anugerah Pastika Parahita. Dan kategori 3, kabupaten atau kota yang baru dapat menetapkan Perbup atau Perwali, dianugerahi
piagam Paramesti.

(NS)
  1. Kegiatan Bupati Eka
  2. Ragam
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata