1. HOME
  2. KULINER

Jadi 'asisten' Chef Juna, Bupati Eka perkenalkan masakan kuwir

Selama ini masyarakat belum banyak mengetahui masakan Kuwir merupakan asli Tabanan, Bali

©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Selasa, 11 Juli 2017 23:42

Merdeka.com, Tabanan - Bupati Tabanan Ni Eka Wiryastuti mengungkapkan dengan diadakannya Tanah Lot Kreatifood and Art Festival 2017, mampu mengenalkan budaya khas Indonesia khususnya citra rasa makanan asli Tabanan.

Sebab, selama ini masyarakat belum banyak mengetahui masakan Kuwir merupakan asli Tabanan, Bali. Dalam acara yang meriah itu, Bupati Eka turut didamping Chief Internasional, Juna dalam memperkenalkan varian lainnya.

“Saya melihat masih banyak generasi muda Tabanan yang tidak mengetahui makanan khas daerahnya sendiri. Hal ini tidak terlepas dari tingginya serbuan makanan asing. Atas dasar itulah festival ini dibuat dan acara memperkenalkan kuwir sebagai ikon kuliner Tabanan kami adakan,” kata Bupati Eka di lokasi, Bali, Selasa
(11/7/2017).

Bupati Eka menambahkan Kuwir merupakan masakan asli Bali, termasuk wilayah Tabanan. Biasanya warganya memasak dan menjual di warung-warung tradisional. Di tempat sama, Chief Juna menjelaskan luwir bisa disajikan dengan modifikasi menarik lainnya.

“Kuwir itu tidak hanya bisa disajikan dengan lawar kuwir saja, tapi bisa juga dipepes. Ada banyak varian yang bisa kita buat dengan bahan utama kuwir,” ujar lelaki dipenuhi rajah itu.

 

(NS)
  1. Ragam
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata