1. HOME
  2. INFO TABANAN

WHDI Kabupaten Tabanan Peringati HUT WHDI ke-32 Tahun 2020

"Tujuan pelaksanaan ini adalah untuk melaksanakan program kerja WHDI Kabupaten Tabanan".

HUT WHDI ke-32 . ©2020 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Senin, 09 Maret 2020 12:07

Merdeka.com, Tabanan - Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Tabanan, peringati HUT WHDI yang ke-32 tahun 2020 dirangkaikan dengan kegiatan seminar.

Kegiatan dengan tema 'Wanita Hindu Mandiri, Berdaya Mewujudkan Generasi Unggul’ ini dilaksanakan di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Tabanan, Minggu, (8/3).

"Tujuan pelaksanaan ini adalah untuk melaksanakan program kerja WHDI Kabupaten Tabanan dan meningkatkan Wanita Hindu berdaya mewujudkan generasi unggul didalam menumbuhkan rasa cinta serta melestarikan budaya bangsa sesuai dengan keberagaman," kata ketua Panitia 1, Ny. Yatna Nadi.

Ia melanjutkan, jumlah peserta pada kegiatan seminar sebanyak 115 orang yang terdiri dari para pengurus WHDI Kabupaten Tabanan, Kecamatan dan Desa serta para Guru SMA/SMK se-Kecamatan Tabanan.

Sumber dana dijelaskan sepenuhnya dari APBD Kabupaten Tabanan.

"Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tabanan serta semua pihak yang telah membantu, sehingga terselenggara acara ini dengan baik. Kedepannya kami tetap mengharapkan bantuan serta dukungan agar program WHDI dapat dilaksanakan secara berkelanjutan," kata dia.

Ny. Putriningsih Wirna Ariwangsa selaku Ketua WHDI Kabupaten Tabanan, pada kesempatan tersebut mengatakan dengan dilaksanakan kegiatan ini agar WHDI dapat melanjutkan perjuangan dan pengabdian untuk mengisi kemerdekaan melalui kelembagaan melaksanakan Dharma Negara dan Dharma Agama, maupun individual, menaikan dan mengembangkan diri melalui swadharma dengan sebaik-baiknya.

Ny. Putriningsih mengungkapkan, diselenggarakanya HUT WHDI agar WHDI selalu mengenang sejarah perjuangan Wanita Hindu Dharma pendahulu yang telah melahirkan lembaga sebagai wadah menyalurkan aspirasi Wanita Hindu yang ada di seluruh Nusantara.

"Untuk itu, pada kesempatan ini Saya mengajak seluruh hadirin untuk mengheningkan cipta sejenak sebagai wujud penghormatan dan terimakasih atas segala upaya dan jasa-jasa para pendahulu, para pendiri yang telah mendahului kita," katanya.

(ES/ES)
  1. Pemkab Tabanan
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata