1. HOME
  2. INFO TABANAN

Wabup Sanjaya dan warga Tabanan lakukan penebaran benih ikan

Wabup Sanjaya juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon di BSA Bedugul Asri Tegal Belodan.

Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya. ©2018 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Kamis, 16 Agustus 2018 15:03

Merdeka.com, Tabanan - Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya melepas 5.000 benih ikan nila di Sungai Subak Kotapala Tegal Belodan, Minggu (12/8). Penebaran benih ikan ini merupakan kegiatan pelestarian lingkungan yang dilakukan oleh Sekhe Truna Truni Eka Budhi (STEB) Tegal Belodan bersama Karang Taruna Dharma Kumara Delod Peken dan Dinas Perikanan Kabupaten Tabanan.

Setelah penebaran ikan, Wabup Sanjaya juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon di BSA Bedugul Asri Tegal Belodan.

Sekretaris Dinas Perikanan IGN Triana menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan serta memupuk jiwa kebersamaan serta persatuan dan kesatuan antara seluruh pihak yang berpartisipasi.

"Dengan ditebarnya benih ikan, secara tidak langsung masyarakat akan ikut menjaga kelestarian ekosistem ikan di sini. Dalam 5 hingga 6 bulan ikan sudah bisa dipanen dengan alat yang ramah lingkungan," ungkapnya.

Sementara itu, Klian Subak STEB Tegal Belodan Gusti Nengah Siandana dalam acara penanaman pohon menjelaskan tujuan kegiatan penanaman pohon ini selain menyambut HUT ke-48 STEB Tegal Belodan juga untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-73. Dalam kegiatan ini pihaknya melibatkan seluruh elemen masyarakat.

"Bersama-sama kami ingin menggelar aksi nyata untuk kelestarian lingkungan salah satunya adalah penanaman pohon cempaka pada hari ini. Ini program yang sangat membanggakan dan merupakan suatu kehormatan bagi kami dengan kedatangan bapak wakil kesini untuk bersama-sama melakukan penanaman pohon dengan kami," ujarnya.

Wabup Sanjaya dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasinya dan mengungkapkan rasa bangganya kepada warga. Diungkapkan, ini membuktikan bahwa semua warga serta generasi muda sudah peduli dengan baik terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistemnya.

"Mari buktikan kita bisa menanam pohon dan menjaga kelestarian lingkungan. Jadi nanti ada yang bisa kita wariskan kepada generasi selanjutnya," ungkapnya.

Wabup Sanjaya juga mengajak warga untuk selalu menata lingkungan dan selalu bersatu. Dirinya menambahkan Pemerintah akan selalu membantu warga dalam kegiatan positif ini.

"Harapan saya ke depan, lingkungan yang belum di tata agar di tata dengan baik. Saya juga mengajak semua masyarakat untuk selalu kompak dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan," katanya.

 

(ES/ES)
  1. Kegiatan Wakil Bupati Tabanan
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata