1. HOME
  2. INFO TABANAN

PMI Tabanan Gelar Musyawarah Kerja Tahun 2020

"Oleh karena wadah ini memegang peranan yang sangat penting didalam memajukan PMI".

I Gede Susila. ©2020 Merdeka.com Editor : Endang Saputra | Kamis, 27 Februari 2020 18:38

Merdeka.com, Tabanan - Palang Merah Indonesia (PMI) Tabanan gelar musyawarah kerja untuk membahas program kerja tahun 2020, yang juga dirangkaikan dengan penutupan bulan dana PMI Tabanan tahun 2019, Kamis (27/2), di markas PMI Tabanan, Jl. Rama No. 3 Tabanan.

Pelaksanaan musyawarah kerja dan bulan dana ini merupakan agenda tahunan PMI Tabanan yang digelar satu kali dalam satu tahun. Peserta kegiatan berasal dari perwakilan PMI Provinsi Bali, PMI Tabanan, perwakilan PMI Kota/Kabupaten se-Bali, OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan dan relawan PMI se-Kabupaten Tabanan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Bupati Tabanan yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris daerah Kabupaten Tabanan, I Gede Susila, yang mendapat kehormatan untuk membuka Musyawarah Kerja tahun 2020 serta menutup Bulan Dana PMI tahun 2019.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tabanan yang dalam sambutannya yang dibaca oleh Sekda I Gede Susila mengatakan sangat mengapresiasi PMI Kabupaten Tabanan dalam melaksanakan misi kemanusiaan serta harus selalu melakukan evaluasi dan peningkatan kinerja.

"Walaupun belum sesuai dengan apa yang kita harapkan, tentunya harus kita sadari bulan dana yang diselenggarakan dalam rangka menggugah serta mengajak masyarakat untuk mendanai misi kemanusiaan yang diemban oleh PMI. Tentunya hal ini harus menjadi kajian dan dicermati situasi dan kondisi saat ini dan periode bulan dana yangdilaksanakan," ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa seiring perkembangan jaman saat ini, misi kemanusiaan yang diemban PMI akan semakin kompleks. Tidak hanya urusan darah saja, tetapi urusan bencana juga ada di dalamnya. Tuntutan pelayanan semakin banyak, untuk itu sangat diperlukan komitmen dan pemahaman serta penjabaran ilmu pengetahuan dan teknologi sangatlah penting.

"Oleh karena itu, Saya mengajak pada semua komponen PMI yang ada, serta pengurus, staf, relawan, hendaknya meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan Pemerintah yang terkait, sehingga program yang disusun dalam musyawarah kerja bisa berjalan dengan baik, efektif, efisien dan tepat sasaran," pintanya.

Sementara Ketua PMI Tabanan yang dalam sambutannya yang dibaca oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan, mengatakan PMI adalah Organisasi Sosial Kemanusiaan yang mempunyai tugas pokok memberikan bantuan kepada korban bencana, memberikan pelayanan darah, dan lainnya yang berkaitan dengan kepalang merahan.

Ia mengatakan atas dasar itulah PMI mengadakan musyarawah kerja dan kegiatan bulan dana setiap tahunnya. Disamping itu, kegiatan musyawarah kerja selain untuk membahas program kerja juga bertujuan untuk melakukan evaluasi kinerja pada tahun sebelumnya yang secara menyuluruh serta untuk mendapatkan masukan untuk musyawarah kerja tahun 2020.

"Oleh karena wadah ini memegang peranan yang sangat penting didalam memajukan PMI, kami selaku pengurus PMI Kabupaten Tabanan, perkenankanlah kami mengajak Bapak/Ibu untuk dapat turut serta memberikan masukan. Sehingga PMI Tabanan memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat,"katanya.

(ES)
  1. Pemkab Tabanan
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata