1. HOME
  2. INFO TABANAN

Perbankan Bali Berbagi APD dan Bahan Pokok Untuk Warga Karangasem

"Tinggal Kabupaten Tabanan yang belum dan akan segera kami laksanakan".

Trisno Nugroho. ©2020 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Selasa, 12 Mei 2020 12:36

Merdeka.com, Tabanan - Badan Musyawarah Perbankan Daerah Provinsi Bali menyalurkan bantuan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD), wastafel dan ratusan paket bahan pokok untuk masyarakat Kabupaten Karangasem, Bali, membantu pemerintah daerah dan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Gerakan yang kami namakan Dedikasi Untuk Negeri oleh BMPD ini menyasar ke seluruh wilayah di Provinsi Bali, yang sejauh ini telah dilakukan di delapan kabupaten/kota," kata Kepala BMPD Bali yang juga Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho saat menyerahkan bantuan yang diterima Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri, di Amlapura, Karangasem, Jumat, seperti dikutip dari Antara.

Hadir dalam acara tersebut anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya dan anggota BMPD lainnya seperti dari BPD Bali, BNI, BSM, BRI dan Bank Mandiri.

Trisno mengemukakan sejumlah bantuan sebelumnya sudah diserahkan kepada rumah sakit dan masyarakat di Kota Denpasar, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Buleleng, Kabupaten Bangli, dan Kabupaten Jembrana.

Untuk Jumat (8/5), BPMD Provinsi Bali giliran menyasar Karangasem, yang merupakan kabupaten terletak di ujung timur Pulau Bali.

"Tinggal Kabupaten Tabanan yang belum dan akan segera kami laksanakan," katanya.

Pihaknya mengharapkan bantuan yang disalurkan dapat membantu meringankan beban warga khususnya yang terdampak COVID-19.

Dalam kesempatan tersebut, Trisno juga mengingatkan supaya masyarakat tertib dan disiplin dalam menerapkan imbauan-imbauan pemerintah

Sementara itu, anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya meyakini bahwa bantuan seperti APD dan bahan pokok sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Oleh karena itu, saya mengimbau semua pihak untuk bersatu, bersama-sama, mendukung pemerintah agar COVID-19 ini bisa segera berakhir dan ekonomi menjadi pulih kembali," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri menyampaikan warganya yang tercatat positif cukup banyak, namun saat ini terus berkurang jumlahnya.

Dengan the spirit of Bali, dia meyakini masyarakat Karangasem tidak akan menyerah dan terus semangat dalam melawan COVID-19. Mewakili masyarakat, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada BMPD Provinsi Bali dan IGA Rai Wirajaya karena bantuan ini akan memberikan tambahan semangat masyarakat untuk bertahan dan melawan COVID-19.

Ke depan diharapkan bantuan seperti ini bisa lebih banyak didistribusikan ke daerahnya mengingat COVID-19 ini telah berdampak pada kehidupan hampir seluruh warganya.

"Kami di daerah sudah mengalokasikan bantuan untuk sekitar 80 ribu warga, namun masih kurang mengingat sedikitnya ada 113 ribu warga yang perlu dibantu sembako untuk tiga bulan ke depan," ujar Mas Sumatri.

 

(ES/ES)
  1. Pemkab Tabanan
  2. Virus Corona
KOMENTAR ANDA