1. HOME
  2. INFO TABANAN

Perbankan Bali Bantu 1.100 Paket Bahan Pokok untuk Pemkab Tabanan

"BMPD dan perbankan Provinsi Bali tetap konsisten melakukan aksi peduli COVID-19".

Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti. ©2020 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Rabu, 20 Mei 2020 13:31

Merdeka.com, Tabanan - Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Bali bekerja sama dengan tujuh perbankan di "Pulau Dewata" itu menyerahkan bantuan 1.100 paket bahan pokok dan alat pelindung diri kepada Pemerintah Kabupaten Tabanan.

"BMPD dan perbankan Provinsi Bali tetap konsisten melakukan aksi peduli COVID-19 dengan memberikan bantuan kepada masyarakat melalui pemerintah daerah, baik berupa APD maupun sembako," kata Sekretaris BMPD Bali Agus Sistyo Widjajati dalam penyerahan bantuan tersebut di Tabanan, Selasa.

Mewakili BMPD Bali, Agus menyerahkan 200 bahan pokok, kemudian penyerahan dilanjutkan oleh tujuh bank, yaitu dari BPD Bali 200 paket, BRI 200 paket, dan masing-masing 100 paket bahan pokok dari BNI, BTN, Danamon, dan Bank Syariah Mandiri.

BMPD Bali dan jajaran perbankan sebelumnya melakukan kunjungan dan memberikan bantuan untuk RSUP Sanglah dan sejumlah RSUD, serta Pemerintah Kabupaten Klungkung, Kota Denpasar, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Buleleng, Kabupaten Bangli, Kabupaten Jembrana, dan Kabupaten Karangasem.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengucapkan terima kasih kepada BMPD Provinsi Bali dan perbankan Bali yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada warga Tabanan.

"Bantuan ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk dapat bertahan dalam masa pandemi COVID-19," ujarny seperti dikutip dari Antara.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan bahwa pihaknya akan tetap berusaha menekan penyebaran COVID-19 di daerah itu.

Walaupun cukup banyak Pekerja Migran Indonesia yang pulang ke Tabanan, katanya, pemerintah telah bekerja sama dengan semua komponen masyarakat, termasuk desa adat, untuk bersama-sama mengupayakan warganya peduli terhadap penyebaran COVID-19.

(ES/ES)
  1. Pemkab Tabanan
  2. Kegiatan Wakil Bupati Tabanan
  3. Virus Corona
KOMENTAR ANDA