1. HOME
  2. INFO TABANAN

Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Bagikan 59,05 Ton Beras ke 10 Kecamatan

"Dimana bantuan beras akan langsung dikirim ke Desa oleh DPMD Provinsi Bali".

Ny. Rai Wahyuni Sanjaya . ©2020 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Kamis, 11 Juni 2020 07:00

Merdeka.com, Tabanan - Guna mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemik Covid-19 di Provinsi Bali, TP PKK Provinsi Bali memberikan bantuan beras sebanyak 59,05 ton kepada TP PKK Kabupaten Tabanan. Selanjutnya bantuan tersebut diserahkan ke 10 Kecamatan di Kabupaten Tabanan.

Penyerahan secara simbolis bantuan beras TP PKK Provins Bali tersebut dilakukan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya kepada Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Tabanan, Rabu (10/6) di Gedung Kesenian I Ketut Maria.

Turut hadir pada kegiatan ini, Ny. Santi Susila, Kepala DPMD Kabupaten Tabanan Roemy Liestyowati, perwakilan penguruss Dekranasda Kabupaten Tabanan, Ketua TP PKK Kecamatan dan beberapa perwakilan pengrajin se- Kabupaten Tabanan.

"Kami harapkan setelah penyerahan bantuan beras ini secara simbolis, TP PKK Kecamatan segera melaksanakan penyerahan bantuan beras secara simbolis kepada Ketua TP PKK Desa, dengan mengirimkan dokumentasi kepada Kabupaten yang akan kami teruskan ke TP PKK Provinsi Bali," ujar Ny. Rai Wahyuni Sanjaya dalam sambutannya sebelum penyerahan bantuan.

Ia menjelaskan, sesuai arahan Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ia meminta kepada Ketua TP PKK Kecamatan agar menugaskan Ketua TP PKK Desa untuk mengawal bantuan beras ini ke masing-masing kader PKK, sehingga bantuan ini tepat sasaran.

Ny. Rai Wahyuni Sanjaya juga menegaskan bahwa bantuan beras ini nantinya akan langsung dikirim oleh TP PKK Provinsi Bali melalui DPMD Provinsi Bali kepada desa-desa yang diberi bantuan.

"Dimana bantuan beras akan langsung dikirim ke Desa oleh DPMD Provinsi Bali,"imbuhnya.

Sesuai data, bantuan beras yang diterima oleh TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Tabanan jumlahnya bervariasi sesuai dengan kebutuhan. Adapun Kecamatan Tabanan mendapat sebanyak 4,125 ton, Kediri sebanyak 2,425 ton, Marga sebanyak 3,9 ton, Kerambitan sebanyak 3,975 ton, Seltim sebanyak 2,8 ton, Selemadeg sebanyak 1,575 ton, Selbar sebanyak 700 kg, Pupuan sebanyak 1,3 ton, dan Baturiti sebanyak 975 kg, serta Penebel sebanyak 3,575 ton.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan kader PKK di Desa," tambah Ny. Rai Wahyuni Sanjaya.

Disamping bantuan beras dari TP PKK Provinsi, pada kesempatan tersebut Ny.. Rai wahyuni Sanjaya juga menyerahkan bantuan 8,98 ton beras dan 10.000 pcs masker kain kepada 359 pengrajin di Kabupaten Tabanan. Masing-masing pengrajin menapatkan bantuan beras sebanyak 25 kg, dan bantuan ini disupport oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kab. Tabanan.

 

(ES/ES)
  1. Pemkab Tabanan
  2. Virus Corona
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata