1. HOME
  2. INFO TABANAN

Bupati Eka Meminta Masyarakat Jangan Panik Terkait Virus

"OPD karena menyangkut pelayanan publik, tetap menjalankan pelayanan publik tapi diseleksi".

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. ©2020 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Selasa, 17 Maret 2020 17:09

Merdeka.com, Tabanan - Terkait merebaknya virus corona di berbagai Negara yang menimbulkan keresahan dan kepanikan masyarakat, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti meminta kepada seluruh masyarakat Tabanan, Bali dan Indonesia pada umumnya, jangan panik dan tetap jalankan aktivitas dengan baik.

Hal itu diungkapkan Bupati Eka saat memimpin Rapat Koordinasi terkait Virus Corona, bersama seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, Senin (16/3) di ruang rapat Bupati.

Rapat koordinasi ini juga merupakan tindak lanjut dari surat edaran Gubernur Bali Nomor 7194 Tahun 2020 tentang panduan tindak lanjut terkait pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali. Hal ini berlaku mulai dari tanggal 16 Maret sampai dengan 30 Maret 2020.

Untuk itu, Bupati Eka meminta agar kebijakan Pemda harus satu garis dan satu komando dengan bapak Gubernur, karena ini merupakan bencana nasional.

"Dan ini adalah kepentingan bersama secara nasional. Kita tidak bicara Tabanan saja tapi kita bicara Bali," ungkapnya dalam rapat koordinasi tersebut.

Ia menjelaskan tujuan dari kebijakan tersebut adalah untuk membatasi interaksi atau kontak masyarakat secara berlebih, sehingga mampu meminimalisir penyebaran corona virus tersebut.

"Kita sudah laksankan surat edaran tersebut hari ini, jadi kita liburkan sekolah karena keputusan ini kan baru hari ini. Jadi unuk menghindari interaksi atau kontak masyarakat terlalu banyak di ruangan publik," imbuh Bupati Eka.

Pada rapat koordinasi tersebut Bupati Eka menyampaikan bahwa menyangkut pelayanan publik, Ia menekankan agar para kepala OPD untuk tetap menjalankan pelayanan publik sehigga Tabanan tidak menjadi Kota mati.

"OPD karena menyangkut pelayanan publik, tetap menjalankan pelayanan publik tapi diseleksi. Dalam artian tetap kita menyiapkan sarana prasarana pelindung diri. Terus yang datang kita scan, kita kasi masker, antiseptic dan sebagainya itu disiapkan," ujarnya.

Hal hal yang sifatnya tidak penting, misalnya rapat di tempat terbuka dan sebagainya, ia meminta agar dihindari dulu.

 

 

 

 

(ES/ES)
  1. Pemkab Tabanan
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata